0
Mamuju – Untuk menopang perekonomian di sektor pertanian , ketika ini dua kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat tengah berbagi tanaman jeruk manis. Dua kabupaten tersebut ialah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamuju Utara.

kebun jeruk manis di mamuju sulawesi barat

“Dua kabupaten di Sulbar berbagi tanaman jeruk untuk meningkatkan ekonomi dari sektor pertanian ,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulbar , Ir. Muhammad Abduh , di Mamuju.

"Di dua wilayah itu (Mamuju dan Mamuju Utara) , produksi jeruk mencapai 70 ribu ton per tahun dan produksinya akan terus dikembangkan semoga terus mengalami peningkatan ," katanya lagi.


Menurut Muhammad Abduh , ketika ini di Kabupaten Mamasa juga tengah dikembangkan tanaman buah manggis dengan produksi mencapai 80 ribu ton , alasannya ialah tempat itu sangat cocok untuk berbagi tanaman manggis. Selain itu , udara di Kabupaten Mamasa yang masbodoh alasannya ialah berada di atas pegunungan , membuatnya juga cocok untuk ditanami terong belanda.

Masih menurutnya , selain berbagi jeruk manis , Kabupaten Mamuju rupanya juga sedang berusaha berbagi buah durian dengan produksi 3 ,987 ton. Jenis durian yang dikembangkan di Mamuju ialah jenis durian Karo.

"Pembagian wilayah di Sulbar dalam rangka berbagi tanaman buah-buahan alasannya ialah sektor tanaman itu juga dibutuhkan menopang ekonomi Sulbar semoga dapat meningkat dari sektor pertanian ," pungkas Abduh.

Posting Komentar

 
Top