0
Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "Journal of Medicinal Food" tahun 2006 , air kelapa muda dikatakan dapat menurunkan jumlah total kolesterol dan kolesterol LDL (kolesterol jahat) , serta menaikkan kolesterol HDL (kolesterol baik). Lalu bagaimana cara menurunkan kolesterol dengan air kelapa?

Dalam ilmu tumbuh-tumbuhan , kelapa diklasifikasikan sebagai kacang-kacangan , biji-bijian , dan buah-buahan , namun kita lebih bersahabat kalau menyebut kelapa sebagai buah. Bagi masyarakat Indonesia yang memang negara kepulauan , tanaman ini sudah masuk dalam sendi kehidupan semenjak ratusan tahun lalu.

Mulai dari akar , batang , daun , sampai buahnya , semuanya menunjukkan manfaat yang berarti bagi kehidupan kita. Khusus mengenai air kelapa , kalau sebelumnya aku sudah memberikan wacana manfaat air kelapa untuk ibu hamil , maka kali ini satu lagi khasiat air kelapa akan dibahas disini.

cara turunkan kolesterol dengan air kelapa

Beberapa Cara Mengkonsumsi Air Kelapa

Cara 1
Anda dapat memulai hari dengan mengkonsumsi air kelapa yang dicampurkan dalam smoothies buah (lihat resep smoothies untuk sarapan). Gunakan buah-buahan tropis menyerupai pisang , buah mangga , atau nanas untuk melengkapi rasa unik dari air kelapa yang sedikit tajam. Sebagai asupan proteinnya , anda mampu menambahkan sedikit mentega almond , yogurt , atau biji rami.




Cara 2
Air kelapa sangat baik untuk diminum setelah anda melaksanakan olah raga atau dikala tengah hari yang sedang terik. Para mahir mengatakan bahwa air kelapa yaitu 'Gatorade Alami' , dan paling unggul diantara jenis minuman yang lain sebagai minuman olah raga (sports drinks) alasannya yaitu kandungan elektrolitnya yang tinggi.

Cara 3
Anda boleh memasak dengan menggunakan air kelapa. Membuat nasi dengan menggunakan air kelapa tidak saja hanya akan menambah cita rasa , namun juga akan menunjukkan seluruh manfaat kesehatan di dalamnya. Selain itu , anda dapat mengganti air biasa dengan air kelapa dikala membuat sup atau jenis-jenis kuliner lainnya yang membutuhkan cairan. Gunakan saja imajinasi anda dan sedikit kreativitas dikala mengolahnya.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Apa Buah Kelapa Tinggi Kandungan Kolesterol?

Posting Komentar

 
Top